Kisah Tentang Sabat Nyinyir

Ada sepasang orang tua, nini aki yg hidupnya nyaris gak berguna, mereka pasangan duda-janda. Yg konon dulunya bahagia, dan sengsara karena sikap keluarganya, padahal bisa saja itu karangan mereka sbg wujud pembelaan diri. Kenapa ane tau bgtu? Karena ane yg ngarang cerita iniūü§£ūüĒ®

Hidup mereka taktenang, banyak dilalui masalah. Bagi mereka itu ujian, bagiku setelah mengenal mereka, ternyata itu musibah. Kalo ujian dari Allah, tentu saat lulus dia dapat byk keberkahan dll, jika gagal… dia hanya harus bersabar dan introspeksi diri sambil mengubah pola kebiasaan dll.

Tapi sepertinya ini adalah kesulitan ini adalah musibah bagi mereka atas hasil dari apa yg mereka kerjakan dulu. Sejak kenal tim tawasul, setidaknya mereka ini mulai mau ibadah. Suaminya mulai rajin sholat 1-2x dalam sehari setidaknya… Berkurang ribut¬≤ dalam rumah tangganya, kenal dgn orang yg mau membantu dan mengangkatnya jadi orang tua karena terlanjur mereka selalu diaku¬≤ sbg anaknya si nini aki tsb. Satu ketika, kenalah tim tawasul dgn mereka dan anak aku akuannya.

Sepasang orang tua itu banyak cerita ttg perjalanan hidupnya yg menyedihkan, sehingga anak aku²annya tersentuh dan ingin membantunya, bahkan ane jadi ikut merasa prihatin dan ingin bantu support anak aku²annya itu agar cepat sukses dan segera mengangkat dari keterpurukan hidup kedua ortu tsb.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Semakin ane kenal, semakin terlihat banyak kejanggalan, tetapi ane skip berusaha sepositif mungkin. Setidaknya nini aki tsb terlihat baik selama ini, secara bergaul dgn ane dan siliwangi. Satuketika, malam jumat biasa ziarah sama anaknya, tah gmn rutal yasinannya bukan dimakam tetapi dirumah sinini aki tsb. Dan terjadilah, selesai acara tsb ane buat permainan jujur kacang ijo, dmn semua orang dpt giliran untuk bisa menerima tanggapan buruk tth dirinya dari orang lain.

Giliran sinini, dia bersikap seperti orang mau kesurupan… merasa anak¬≤nya lbh suka main ke BA daripada ketempatnya lagi. Itu ane benarkan, dan jelaskan knp mereka bgtu. Dimasa ini anak¬≤na ane minta untuk pokus usaha, agar kelak sukses salah satu usahanya, mereka dpt rumah, nanti bisa ditinggali si nini aki itu. Meninggalkan rumah lumbung yg mulai digugat oleh anak¬≤ lainnya dari pihak si aki yg tidak suka dgn si aki nini sedari awal sebelum mereka menikah.

Mereka malah cemburu, dan mungkin berpikir bahwa ane hanya memanfaatkan mereka, padahal malah sebaliknya.. ane malah suka dimanfaatkan mereka, makannya, minumnya, waktu, dll sampai pagi kadang… agar mereka termotivasi dan bisa sukses kelak. Bukan minta duit buat bayar listrik, pinjam alih¬≤nya, tapi gk pernah dibayar, atau anak aku¬≤annya itu memang sudah mengikhlaskan saja, dll.

Nini aki cemburu buta, menjauh dan kasih jarak dengan ane. Buat ane itu gk masalah. Ane tetap support anak aku¬≤annya agar bisa sukses dan tetap membantu nini aki gk tau diri tsb…. Sejauh ini, ane rasakan dan juga mereka rasakan bahwa usahanya lbh banyak kemajuan dibanding dulu sebelum kenal BA. Makanya ane bilang, nah kalo bgtu, dalam rangka berusaha ini, coba pokus kepada usaha saja. Kurangi hal¬≤ yg tidak menguntungkan meski itu menyenangkan. Mereka menurut dan semakin terbukti byk nambah kenalan orang¬≤ besar, sayangnya ane merasa itu belum maksimal karena byk juga yg gagal transaksi dll, o ia, usaha anak¬≤annya ini adalah WO ( weding Organizer ).

Terpicu dari Hadist shoheh bukhori, yg artinya Jika kita bergaul dgn tukang minyak wangi, maka akan tercium wanginya. Jika bergaul dgn pandai besi, akan tercium baunya, bahkan bisa terkena cipratan api.

Wallahualam bishawab, makna yg ane tangkap.. Adalah kepada siapapun kita bergaul, maka akan kita dapati efek byk hal dari pergaulan tsb. Gaul sama maling, walau kita gk ikutan maling.. tetapi orang lain beranggapan bahwa kita juga ikutan maling dst nya.

Sinini ini sukanya joget, senang¬≤ dgn groupnya, ada beberapa kali ibadah meski gk 5 waktu… apalagi kalo ada acara / event dan didalamnya ada acara nyanyi dan joget bersama hingga lupa waktu kadang… Ane dpt kabar dari Anak aku¬≤annya… orang¬≤ dlm group itu ada yg pacaran, padahal mereka sdh pada menikah, dll.

Ane minta anaknya buat jaga jarak, agar gk kena induksi dri energy auranya, kelak sdh sukses silakan mau kek apa juga, khususnya aktif bantu sinini aki tsb. Mereka menurut dan terlihat hasil baiknya 1-1, meski seperti yg ane bilang diatas, ini serasa belum maksimal… kenapa ya ini… Dan barulah ane tau jawabannya….

Tapi nanti ah lanjut..insya Allah, dah gk mood inih.
Ente juga dah BT bacanya kepanjangan ūü§£ūüĒ®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like